Persegres bungkam Persija



Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama,Persegres Gresik United akhirnya berhasil mengalahkan tamunya Persija Jakarta 2-0, Minggu 22 April 2012. Dua gol tuan rumah Gresik, lahir dari kaki Gaston Castano dan Rahmat 'Poci' Rivai.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 di Stadion Tri darma Petrokimia, Gresik, tuan rumah Persegres sudah tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Namun, hingga turun minum Persegres masih belum mampu menjebol gawang Persija Jakarta yang dikawal Andritani Ardiyasa.

Di awal babak kedua, Persija berbalik menekan pertahanan Gresik. Bahkan pada menit ke-47, Ramdani Lestaluhu berhasil melepaskan tendangan keras ke arah gawang Gresik yang dikawal Hery Prasetyo. Sayangnya, bola masih bergulir di sisi kiri gawang tuan rumah.

Tiga menit berselang, giliran Gresik yang menekan pertahanan Persija. Kali ini lewat tendangan Rahmat Rivai yang lepas dari pengawalan bek Persija. Namun, bola belum juga menemui sasaran.

Petaka menghampiri Persija pada menit ke-52. Leo Saputra yang berusaha mengamankan daerah pertahanannya terpaksa melanggar pemain Persegres, David Paristian di kotak penalti yang menusuk dari sisi kiri.
Wasit pun menunjuk titik putih dan memberi kartu kuning kepada Leo. Gaston yang tampil sebagai eksekutor tanpa kesulitan berhasil menaklukkan kiper Macan Kemayoran, Andritani.


Pemain baru Persija, Jeong Kwang-Sik sebenarnya sempat membuka peluang bagi timnya untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Sayangnya, umpan matang yang dilepaskannya gagal dimaksimalkan oleh striker sekaligus ikon Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas. 


Tuan rumah akhirnya menggandakan keunggulan melalui Rahmat 'Poci' Rivai. Sontekannya berhasil merobek jala Persija dan membawa timnya unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Persegres berada di posisi 12 klasemen sementara ISL dengan koleksi 23 poin dari 23 laga. Sedangkan Persija tak beranjak dari urutan ke-4 dengan koleksi 33 poin dari 20 pertandingan.
Susunan PemainGresik United: 77-Hery Prasetyo, 15-Anang Ma'ruf, 3-Lan Bastian, 10-Gustavo Chena, 27-Kacung Khoirul, 9-Uston Nawawi, 32-Gaston Castano, 9-Rachmat Rivai, 24-I Wayan Gangga Mudana/Marwan Sayedeh (71'), 7-Claudio Pronetto/David Faristian (52'), 23-Daniel Carl Zeleny,
Persija: 26-Andritany Ardhiyasa, 21-Amarzukih, 2-Precious Emuejeraye, 15-Fabiano Beltrame-kk, 13-Hasyim Kipuw/Rahmad Affandi (80'), 23-Leo Saputra Yakub, 18-Oktavianus/Jeong Kwang Sik, 7-Ramdani Lestaluhu, 20-Bambang Pamungkas, 19-Johan Juansyah/Rudi Setiawan(60'), 25-Pedro Javier .

0 komentar:

Post a Comment