Bebaskan Dirimu dari Nyeri Haid!

Lebih dari setengah wanita di dunia menghadapi masalah ini; sakit bulanan yang parah, bahkan bisa sampai hilang kesadaran. Nyeri haid bisa kita atasi dengan mudah dan sulit sekaligus. Yuk simak beberapa cara menghadapi nyeri haid ini!

1. Mandi Air Hangat
Cobalah mandi menggunakan air hangat. Jika tidak berhasil, kita bisa menggunakan bantal pemanas yang dihubungkan ke stopkontak, jika kita punya waktu untuk menghabiskan waktu di rumah selama masa bulanan.
2.  Penghilang Rasa Sakit
Ada obat penghilang rasa sakit khusus untuk nyeri haid yang dijual di pasaran. Kita bisa mengonsumsinya ketika nyeri haid sudah tidak tertahankan.
3.  Obat Tradisional
Mengonsumsi jamu tradisional juga dapat membantu meringankan nyeri. Konsumsi rutin sebelum, saat haid dan setelah haid bisa memperlancar siklus menstruasi kita. Dan tidak akan ada efek samping yang merugikan karena terbuat dari bahan-bahan alami.
4. Olahraga
Jangan jadikan haid sebagai alasan untuk tidak berolahraga. Karena olah raga justru menjadi salah satu metode untuk meredakan nyeri haid. Olahraga membantu otot kita untuk santai dan melepaskan hormon endorfin dalam otak.
5. Aromaterapi
Bukan rahasia bahwa aromaterapi memiliki efek menenangkan, menyejukkan, dan menyenangkan. Menghirup aromaterapi saat haid adalah salah satu cara untuk meredakan nyeri haid.
6. Pijat
Memijat perut membantu meringankan nyeri haid. Kita bisa melakukannya sendiri atau dengan bantuan orang lain. Pijatan ringan dengan gerakan memutar di daerah perut akan membantu mengendurkan otot dan meringankan sebagian rasa sakit dan ketegangan yang kita alami.
Sst.. Ada satu lagi tips, yaitu berbaring dengan posisi meringkuk seperti bayi didalam kandungan. Posisi ini akan membuat otot kita rileks dan otomatis mengurangi nyeri haid.
 


0 komentar:

Post a Comment