Quattrick El Loco Gonzales Hancurkan Persegres

Persisam Putra Samarinda berhasil memetik poin penuh setelah mengandaskan perlawanan Persegres Gresik United 4-0 dalam lanjutan Liga  SuperIndonesia (ISL) di stadion Segiri, Samarinda, Selasa, 29 Mei  2012. Striker Cristian 'El Loco' Gonzales menjadi pahlawan dengan memborong empat gol kemenangan Persisam.

Di awal laga, Persisam sempat tertekan oleh serangan gencar kubu tamu. Persegres bahkan nyaris membuka peluang di menit 26 lewat sepakan keras Marwan Sayedeh dari jarak 30 meter. Namun, kiper Persisam, Agung Prasetyo masih menepis bola yang mengarah ke sisi kanan atas gawang.

Satu menit berselang, giliran Persisam mendapat peluang cantik melalui serangan balik cepat Eka Ramdani yang lolos dari perangkap offside. Sayangnya, Eka yang berhadapan dengan kiper lawan, gagal memanfaatkan peluang. Bola hasil sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang.

Mendominasi pertandingan dan beberapa kali mendapatkan peluang emas, namun Persisam masih gagal menciptakan gol. Rapatnya barisan pertahanan kubu tamu menyulitkan Persisam yang berambisi memetik poin penuh di laga ini. Babak pertama berakhir masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persisam coba terus meningkatkan intensitas serangan. Upaya Persisam membuahkan hasil di menit 59. Christian Gonzales membuka keunggulan tuan rumah melalui sundulan dari sisi kanan gawang. Gol bermula dari umpan silang Arifki Ea Putra dari sisi kiri gawang yang gagal dihalau Ade Muchtar.

Tidak butuh waktu lama bagi Persisam untuk menggandakan keunggulan. Di menit 63, Gonzales kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah pemain asal Uruguay itu memanfaatkan kelalaian bek lawan. Gonzales pun dengan mudah menceploskan bola ke jala lawan.

Tertinggal dua gol, Persegres coba membalas. Namun, upaya kubu tamu selalu terganjal solidnya pertahanan Persisam.
Gawang Persegres justru kembali berhasil dijebol oleh Gonzales di menit 86. Gonzales memanfaatkan umpan matang dari Kim Dong Chan dari sisi kanan yang langsung diceploskan ke gawang.

Mimpi buruk Persegres di laga ini belum berakhir. Pasalnya, tiga menit berselang atau tepatnya di menit 89, Gonzales sukses mencetak gol keempatnya.
Berawal dari tendangan sudut Persisam yang gagal dihalau oleh bek Gresik. Bola liar yang melewati kepala Gonzales segera cepat ditanduk dan masuk.

Gol ini sekaligus menutup laga menjadi 4-0 untuk kemenangan tuan rumah. Dengan kemenangan ini, Persisam melesat naik ke posisi 10 klasemen sementara ISL dengan koleksi 32 poin dari 25 laga.
Sedangkan kekalahan ini membuat Persegres harus turun satu tingkat ke posisi 14 klasemen. Laskar Joko Samudro baru mengoleksi 30 poin dari 27 laga.
  ¤*¨¨*¤.¸¸...¸.¤*¨¨*¤.
\¸.¤U L T R A S¤*¨*¤.
.\¸.¤*¨¨*¤.¸¸.¸.¤*¨¨*¤.
..\
☻/
.▌
/ \..
GRESIK iku tetep ULTRAS
 

0 komentar:

Post a Comment