Timnas Nyaris Menanggung Malu

Indonesia nyaris dipermalukan Laos di laga pertama penyisihan grup B Piala AFF di Stadion Bukit Jalil, Minggu 25 November 2012. Skuad Garuda yang sempat tertinggal dua kali oleh Laos bisa memaksakan hasil imbang 2-2.
Indonesia tertinggal lebih dulu di menit 30 melalui penalti Khampheng Sayavutthi. Wasit memberikan hadiah penalti setelah kiper Indonesia, Endra Prasetyo melakukan pelanggaran di area terlarang. Wasit bahkan memberikan kartu merah kepada Endra.

Tiga menit berselang, giliran Laos terpaksa bermain dengan 10 pemain. Wasit mengganjar kartu merah kepada Sopa Saysana karena melakukan pelanggaran keras kepada Andik Vermansyah.

Akhir babak pertama, Indonesia bisa menyamakan kedudukan. Tepatnya di menit 43, tendangan penjuru Tony Cusell berhasil ditanduk Bepe yang membentur tiang dan bola rebound langsung disundul oleh Raphael Maitimo.

Di babak kedua, Laos kembali unggul di menit 79. Berawal dari kesalahan Wahyu yang kehilangan bola, Keongviengphet segera menggiring bola dan melewati hadangan Novan Setya, dan langsung menceploskan bola ke gawang Wahyu Tri.

Beruntung Indonesia kembali dapat menyamakan kedudukan di menit 89. Berawal dari tembakan Andik ke gawang Laos dari sisi kiri pertahanan Laos. Berhasil ditepis kiper Laos namun bola muntah langsung disambar Vendry Mofu. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.



0 komentar:

Post a Comment