Kota 1001 Warung Kopi

Ingin mencari kumpulan warung kopi cukup besar di negeri ini? Ternyata Bukan di Gresik Atau Lamongan Yang Terkenal Dengan Budaya Cangkruk dan Ngopinya, Tempatnya di tanah Belitung Di sana ada sebuah tempat yang memiliki warung kopi dengan jumlah keseluruhan mencapai 60 buah. Rasa kopinya mantap dan khas. Dan Sekali Menyeruput Anda Hanya Merogoh Kocek Sebesar Rp 3 ribu-5 Ribu.
Kalau sedang di Belitung Timur, agendakan perjalanan ke Kecamatan Manggar. Di sanalah “Kota 1001 Warung Kopi” berada.  Anda Akan Dengan Mudah Menemui Warung Kopi Di Sepanjan Jalan, Memang rata-rata penikmat kopi di sini adalah pria dewasa Namun tidak ada salahnya jika pengunjung wanita turut singgah di warung kopi.
 
Sebagai Teman Ngopi Nikmati Sajian Berbagai Camilan Yang Ikut Ditawarkan Suasana menjadi lebih hangat dengan membaur bersama masyarakat setempat yang cukup ramah, Di Kecamatan Manggar, kurang lebih ada sekitar 3.000 jiwa yang menghuni. Daerah ini bukanlah tempat penghasil kopi. Namun, kebanyakan orang Belitung mencintai kopi dan memiliki cita rasa tersendiri dalam mengolah kopi.


Puluhan warung kopi  berdiri saling berjejer. Bisa jadi, Anda pun bingung menentukan warung kopi yang hendak disinggahi. Namun, Anda bisa menikmati kopi di sana sepanjang hari. Pasalnya, dari semua warung kopi yang beroperasi, ada yang memilih buka lapak di pagi hari, siang, malam, atau dari pagi sampai malam. Jadi, mau Datang Kapanpun Akan Ada Warung Kopi Yang Buka.
Seperti dikutip Tourism News, rekor MURI pernah didapatkan kota wisata yang terletak pada kawasan pusat kota atau Pasar Manggar ini. Pada tahun 2007, Tempat Ini Memecahkan Rekor MURI Kategori Minum Kopi Susu Terbanyak Kala itu pesertanya mencapai 17.070 orang. Rekor ini mengalahkan rekor serupa yang dibuat Kota Tanggamus dengan peserta 15 ribu orang di tahun yang sama.

#BudayakanNgopiUntukKeakraban
#Solidaritas
 

0 komentar:

Post a Comment