Asal Mula Julukan "Gooners" buat Supporter Arsenal

Setiap fans bola mempunyai sebutan masing-masing, di Indonesia kita mengenal sebutan Ultras Mania Gresik,Aremania, The Jack Mania, Viking, bonek dll, di Italy ada Milanisti, Juventini,interisti ,Laziale dll.

Setiap tim mempunyai sejarah tersendiri dengan sebutan untuk pendukungnya, sebagai Gooners Harry ingin berbagi sejarahnya kenapa fans Arsenal dijuluki “Gooners”.

Mereka adalah fans Totenham Hotspurs yg pertama memanggil  Arsenal dengan sebutan Gooners di tahun 1970-an, sebutan itu di maksudkan untuk mengejek Arsenal, karena Goon atau Gooners itu artinya “Orang Bodoh”.


Ya, memang fans Totenham senang sekali mengejek Arsenal, bahkan mereka punya lagunya ” Every Gunners is a Runner “, tapi dengan semakin kuatnya Arsenal di liga Inggris, maka fans Arsenal melawan, caranya mereka dengan bangga memproklamirkan dirinya sebagai “Gooners”.

Sampai sekarang fans Arsenal masih dipanggil Gooners, dan saat ini image kata “Gooners” sama sekali tidak berkonotasi negatif, Arsenal telah berhasil merubah image itu. Perseteruan Arsenal dan Spurs memang dasyat, yang dimulai sejak awal berdirinya liga inggris. Bahkan pertemuan kedua tim tergolong derby paling panas di London dan di Inggris.

#comeOnArsenal

0 komentar:

Post a Comment