Survei; 75 Persen Wanita Kini Ogah Pacaran dengan Pengangguran

Tampan, atletis, mirip artis, tampil klimis tapi pengangguran, akan sulit dapat pacar dibanding pria dengan tampilan pas-pasan tapi memiliki pekerjaan.

Ini terungkap dalam survei yang dilakukan baru-baru ini. Sebuah perusahaan biro jodoh It's Just Lunch menemukan bahwa, wanita lebih tertarik mengencani pria yang bekerja.

Survei dilakukan kepada 925 wanita single, 75 persennya enggan berkencan dengan seseorang yang tidak punya pekerjaan alias pengangguran. Cuma empat persen responden yang menjawab 'tentu saja' ketika ditanyakan apakah mereka bersedia kencan dengan pria pengangguran.

Seperti dikutip dari Huffington Post, Irene LaCota, juru bicara dari It's Just Lunch mengatakan."Tidak punya pekerjaan tetap akan membuat pria lebih sulit mengencani wanita yang tidak terlalu mereka kenal", jelasnya

LaCota menambahkan, itu disebabkan karena punya pekerjaan merupakan sebuah tanda bahwa seorang pria terikat dengan sesuatu. Punya pekerjaan, bukan semata-mata karena pria ditakdirkan sebagai pencari nafkah dan tulang punggung keluarga tapi mengindikasikan seseorang yang aktif dan punya tujuan dalam hidup. Itulah yang dicari kebanyakan wanita dari pria, bukan sekadar penopang perekonomian keluarga.

Survei ini seakan memperokoh temuan sebelumnya, yang mengungkap bahwa wanita memang menginginkan pria yang punya sumber penghasilan. Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris pada 2011 menemukan, wanita sekarang ini lebih memerhatikan penghasilan dan tingkat pendidikan pria dibandingkan wanita di tahun 1940-an.

Sementara itu, sebuah studi di Jerman menunjukkan, wanita kini lebih banyak memilih pria yang penghasilannya sama dengan mereka.

Alasannya bukan karena mereka ingin diperhatikan atau dimanjakan oleh gaji pasangannya. Melainkan, dengan memiliki jumlah pendapatan yang sama diharapkan bisa menghindari konflik dalam hubungan asmara maupun rumah tangga. Alasannya, karena pria cenderung gelisah dan merasa tidak aman (dengan hubungannya) jika gaji mereka lebih kecil dibandingkan pasangan.

 

0 komentar:

Post a Comment