Tips Sederhana Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah sebuah penyakit atau kelainan kulit wajah yang sangat lazim menimpa wajah, khususnya untuk orang yang berdomisili di wilayah dengan iklim tropis seperti di indonesia.

Munculnya jerawat ini sangat lazim untuk remaja yang dapam masa pubertas, atau bagi mereka yang mempunyai kulit wajah berminyak. Namun, jika jerawat yang tumbuh ini terlalu banyak dan terus menerus, maka pastinya akan mengganggu penampilan anda.

Keberadaan jerawat dianggap mempengaruhi daya tarik, kecantikan wajah penderitanya. Sangat disarankan untuk tidak memencet jerawat, karena dapat menimbulkan infeksi lanjutan dan meninggal bekas permanen di wajah.

Solusinya? Kuning telur ternyata bisa untuk membersihkan wajah dari jerawat. Campur setengah kuning telur dengan 2 sendok makan madu, dalam wadah bersih dan diaduk rata. Oleskan masker telur-madu ini ke wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Biarkan selama 30 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Selain itu, selalu bersihkan kulit wajah sebelum tidur. Kulit wajah akan mengalami aktifitas pada saat kita tidur, yaitu mengikuti proses metabolisme tubuh dimana sari makanan akan diangkut ke seluruh tubuh. Apabila wajah anda kotor pada saat terlelap, ini akan membuat proses peremajaan kulit terganggu dan menimbulkan jerawat. Karena itu usahakan untuk mencuci wajah sebelum tidur dengan sabun yang PHnya cocok untuk kulit anda.

0 komentar:

Post a Comment