Kebo Giras Sukses Menahan Macan Kemayoran 2-2 di Solo

Duel Persija Jakarta kontra Persegres Gresik dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia berakhir imbang 2-2. Sempat tertinggal 2-0, Persegres sukses bangkit dan memaksa Persija hanya mampu meraup sebiji poin. Sedang bagi Persegres, hasil ini juga tak mampu membuat mereka memuncaki klasemen sementara ISL.
Dengan hanya tambahan satu poin ini, Persegres gagal menggusur Mitra Kukar yang masih kokoh di puncak klasemen sementara. Persegres kini mengoleksi 13 poin atau terpaut dua poin dari Mitra Kukar yang baru melakoni 6 pertandingan. Sedangkan Persija harus puas nangkring di posisi 13 dengan torehan lima poin.

Pada laga yang harus digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa 12 Februari 2013, kedua tim memang menampilkan permainan terbuka. Hasilnya, jual beli serangan terjadi sepanjang 45 menit babak pertama.
Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Persija langsung menebar ancaman lewat tendangan bebas Ismed Sofyan. Namun, bola masih mampu dimentahkan kiper Ketiga Persegres, Sandi Firmansyah. Persegres membalas satu menit kemudian. Gelandang lincah Jepang, Matsunaga Shohei berhasil melepaskan tendangan keras dari dalam kontak penalti. Namun, arah bola masih jauh dari sasaran.

Peluang terbaik di babak pertama diciptakan Persegres di menit 33 lewat gelandangnya, Agus Indra yang tinggal berhadapan dengan kiper. Berawal Kerja sama apik satu dua dengan Shohei, bola berhasil diteruskan dengan sepakan keras putra asli Gresik ini. Namun bola masih melenceng dari sasaran. Hasilnya, hingga turun minum skor kaca mata tak berubah.

Di babak kedua, Persegres mencoba tampil lebih menekan. Namun justru Persija yang akhirnya mampu lebih dulu unggul. Pada menit 53, memanfaatkan bola muntah tendangan Robertino Pugliara, striker Pedro Javier sukses menjebol gawang Persegres. 1-0 untuk keunggulan Persija.


Gol Pedro berhasil melecut semangat pemain Persija. Sebaliknya, pertahanan Persegres sempat panik. Terbukti, Persija tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Pada menit 55, tendangan Park Kyeong-min berhasil menjebol gawang Persegres. Persija unggul 2-0.

Persegres mencoba bangkit. Usaha Persegres membuahkan hasil di menit 68 setelah bek Park Chul-yung sukses memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Berawal dari sepak pojok, bek asal Korea Selatan ini berhasil melepaskan tandukan keras untuk menjebol gawang Persija Yang Dikawal Adixi Lenzivio.


Persegres akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 75. Memanfaatkan umpan Matsunaga Shohei, Aldo berhasil melepaskan tandukan terukur guna menjebol gawang Persija. Meski beberapa peluang kembali tercipta namun skor 2-2 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.
#ComeOnePersegres
           A.I.B 

¤*¨¨*¤.¸¸...¸.¤*¨¨*¤.
\¸.¤ ULTRAS ¤*¨*¤.
.\¸.¤*¨¨*¤.¸¸.¸.¤*¨¨*¤.
..\GaTrA.,,.**
☻/
... .▌
/ \

0 komentar:

Post a Comment