Apakah PADI band bubar ?

imageLama tak terdengar kabarnya dan tak kunjung menelurkan album baru, para personel band Padi tiba-tiba muncul ke publik dan mengumumkan bahwa mereka telah membentuk band baru bernama Musikimia. Di band anyar ini, Piyu sang gitaris Padi tidak dilibatkan.
Ya, sejak sang drummer Yoyo harus menjalani masa rehabilitasi akibat tersangkut kasus narkoba, Padi memang vakum. Untuk mengisi kevakuman itu, para personel Padi lainnya menyibukkan diri dengan menggarap proyek pribadi masing-masing.
Namun, setelah Yoyo keluar dari panti rehabilitasi, kiprah Padi tak juga terdengar. Bahkan, bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, para personel Padi mengumumkan bahwa mereka telah membentuk band baru, Musikimia namanya.
Musikimia digawangi oleh hampir semua anggota Padi, yakni Fadly (vokal), Yoyo (drum), dan Rendra (bas). Sedangkan Ari memilih menjadi manajer band baru mereka tersebut. Adapun Piyu, sang gitaris utama Padi, tidak dilibatkan dalam proyek ini.
Para Personel Padi
Lantas, dengan lahirnya Musikimia apakah Padi telah bubar? Bagi Sobat Padi, jangan khawatir. Padi masih tetap ada, Musikima didirikan hanya sebagai media pelampiasan hasrat bermusik para awak band asal Surabaya itu. Piyu sendiri dikabarkan sudah memberi restu kepada kawan-kawannya untuk membentuk Musikimia.
“Kita mohon dukungannya untuk Musikimia. Pastinya ini sebuah proyek serius, tapi Padi akan tetap lanjut nantinya. Piyu sendiri sudah tahu, dan responnya positif,” kata Ari 
“Saya ingin mencoba sesuatu yang baru untuk mengembangkan diri, jadi nggak main gitar dulu,” jelas Ari menerangkan alasan mengapa ia memilih menjadi manajer di Musikimia.
Lantaran Ari tidak turut main, maka posisi gitaris di Musikimia dipercayakan kepada Stephan Santoso yang sudah sering membantu dalam pembuatan album Padi.

“Kita sudah kenal lama, dan hampir semua lagu Padi di mixing dan mastering sama dia. Jadi kita semua sudah dekat dan punya chemistry yang sama,” terang Ari.
Mengenai aliran Musikimia, giliran Fadly yang menjelaskan. Musikimia pun telah menyiapkan dua lagu jagoan, yakni ”Meski Kau Tak Ingin” dan ”Ini Dadaku”Kita mengeksplorasi banyak genre, tapi spiritnya tetap rock.
  semoga padi tetap eksis di blantika musik nasional !

0 komentar:

Post a Comment