Persegres Takluk Ditangan Persita 0-2

Tuan rumah Persegres Gresik harus menelan kenyataan pahit setelah ditumbangkan Persita Tangerang 2-0 di lanjutan Liga Super Indonesia. Dua gol tim tamu disumbangkan Ade Jantra Lukmana dan Cristian Carrasco.

Dengan hasil ini, Persegres harus rela tak beranjak di peringkat 12 dengan koleksi 24 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan bagi Persita, keberhasilan membawa pulang tiga poin ini membuat posisi mereka merangkak ke peringkat 16 menggusur Persidafon Dafonsoro dengan koleksi 20 poin dari 22 laga.

Bertanding di Stadion Tri Dharma, Gresik, Kamis 30 Mei 2013, Persegres sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, serangan yang dibangun Sultan Samma, Aldo Barreto dan Kacung Munip selalu gagal membuahkan hasil.

Peluang pertama Persegres datang pada menit ke-23, tapi tendangan bebas Diogo Santos masih terlalu lemah bagi kiper Mukti Ali Raja. Empat menit kemudian, giliran tendangan bebas Ahmad Sembiring Usman yang masih bisa diblok kiper Mukti Ali Raja.

Asyik menyerang, gawang tuan rumah justru kebobolan. Kapten Persita, Maman berhasil mengirim bola kepada Ade Jantra Lukmana di kotak penalti Persegres. Dengan tenang, Ade kemudian mengecoh satu bek Persegres dan menaklukkan kiper Hery Prasetya. 1-0 Persegres tertinggal.

Dua menit sebelum jeda babak pertama, sebuah umpan silang Diogo berhasil membelah pertahanan Persita. Namun, tidak ada pemain Persegres di dalam kotak penalti yang mampu menyambut umpan tersebut. Keunggulan 1-0 untuk Persita bertahan hingga jeda babak pertama.
 Di babak kedua, Persegres tetap memegang kendali pertandingan. Dimotori Aldo Barreto, tuan rumah terus mencoba menggedor pertahanan Persita. Namun, pertahanan rapat dan permainan gemilang kiper Mukti Ali Raja cukup membuat para pemain Persegres frustasi.

Peluang terbaik tuan rumah didapat pada menit 58. Persegres mendapat hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangan bebas Diogo Santos hanya mampu membentur mistar gawang.
Perjuangan Persegres semakin berat setelah Aldo Barreto harus digantikan Wismoyo di menit 77 karena cedera. Hasilnya, Persita justru kembali menghadirkan petaka bagi tuan rumah lewat gol cantik Carrascao di menit 88 yang masuk sebagai pemain pengganti.
Memanfaatkan umpan silang Kim Dong Chan, striker berjuluk Spiderman ini berhasil menyambutnya dengan tandukan keras. Skor 2-0 untuk keunggulan Persita ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

  PersegresGreges
           A.I.B

¤*¨¨*¤.¸¸...¸.¤*¨¨*¤.
\¸.¤ ULTRAS ¤*¨*¤.
.\¸.¤*¨¨*¤.¸¸.¸.¤*¨¨*¤.
..\GaTrA.,,.**
☻/
... .▌
/ \

0 komentar:

Post a Comment