Laga Derby Jatim Arema vs Gresik Bakal Panas


                                 Sandi Firmansyah
Arema Indonesia akan menjamu Persegres Gresik dalam lanjutan partai Indonesia Super League 2013, Jum'at (14/06) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Ini merupakan pertemuan keempat kedua klub di ajang resmi Indonesia Super League.
Misi curi poin yang dicanangkan Persegres rupanya harus sedikit terhalang dengan harus absennya beberapa pilar di lini pertahannan. Di bawah mistar, Herry Prasetyo dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Hal yang serupa juga menimpa bek tengah Saza Zasevic. Keduanya tercatat sebagai pemain andalan Persegres di setiap laga ISL.
Tapi Masih Ada Pengganti Yang Relatif Seimbang Yakni Defender Lan Bastian Dan Sandi Firmansyah Dibawah Mistar.

Rekor pertemuan Arema dengan Gresik  memang relatif berimbang. Pertemuan pertama di Indonesia Super League edisi 2011/2012 Arema harus terlebih dulu mengakui keunggulan Persegres 2-0 di Stadion Tridharma Gresik. Di putaran kedua Arema gagal membalas kekalahan, karena dipaksa bermain seri 0-0 di Stadion Kanjuruhan. Arema mengukir rekor kemenangan pertamanya atas Persegres di putaran pertama ISL musim ini setelah mengandaskan perlawanan Laskar Joko Samudro itu 1-2 di kandangnya sendiri.
Rekor away Persegres Gresik juga tak bisa dipandang sebelah mata oleh Arema. Aldo Bareto dkk mampu menang dua kali dan seri empat kali di partai away, meski empat partai sisanya berakhir dengan kekalahan.
Dari total 46 gol musim ini Arema mampu menciptakan sebanyak 36 gol di laga home dan hanya kebobolan sembilan gol. Sementara Persegres berhasil menyarangkan bola 11 kali dan harus kemasukan 17 kali di laga away yang mereka jalani.
 

Sebenarnya di laga pra musim lalu Arema dan Persegres pernah dua kali bertemu dalam sebuah laga uji coba home-away. Arema terlebih dulu mengalahkan Persegres dengan skor 3-1 (28/10/2012). Kemudian Persegres membalas dengan kemenangan dua gol tanpa balas di pertemuan kedua (04/11/2012) di Stadion Tridharma Gresik.

Menilik rekor belum ada satupun pemain kedua tim yang berhasil mencetak gol di Stadion Kanjuruhan dalam laga resmi, menarik untuk ditunggu siapa yang berhasil mematahkan rekor tersebut. Apakah punggawa tuan rumah, ataukah tim tamu yang bakalan unjuk gigi?
Rekor pertemuan Arema Indonesia vs Persegres Gresik :
  • 2013-03-07 Persegres Gresik vs Arema Indonesia 1-2
  • 2012-06-30 Arema Indonesia vs Persegres Gresik 0-0
  • 2011-12-17 Persegres Gresik vs Arema Indonesia 2-0

0 komentar:

Post a Comment