Evan Dimas Pernah Dilatih Pep Guardiola

Nama Evan Dimas Darmono semakin 'harum'. Itu setelah Timnas Indonesia U-19 sukses kalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2, dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia Grup G, di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013).
Di laga itu, Evan memborong tiga gol, yang membuat Indonsia menjadi juara grup, sekaligus mengantarkan Timnas U-19 lolos ke putaran final Piala Asia 2014, yang akan digelar di Myanmar.
Evan lahir pada 13 Maret 1995, pemain yang berperan sebagai playmaker itu bergabung dengan SSB Mitra Surabaya sejak 2007, ketika umurnya masih 12 tahun.
Sebelum menjadi kapten timnas, arek suroboyo yang mengidolakan Xavi Hernandez tersebut selalu ikut di setiap seleksi pemain sepak bola.
Evan pernah menjuarai HKFA International Youth Invitation Tournament di Hongkong, awal 2012. Ia juga mewakili Indonesia sebagai pemain yang mendapat pelatihan di Barcelona, dan mendapat bimbingan langsung oleh Josep 'Pep' Guardiola. Foto yang beredar di jagat Twitter, Sabtu (12/10/2013), membuktikannya.
Foto itu beredar setelah Indonesia mengalahkan Korea Selatan dalam penyisihan Grup G Piala Asia U-19. Di foto itu, Evan Dimas berpose bersama para pemenang lain dari seluruh dunia.
Dia juga mendapat kehormatan berfoto berdampingan dengan pemain Barca ketika itu, Thiago Alcantara. Dalam foto itu juga ada Alexis Sanchez dan Sergio Busquets.

Sumber :  TRIBUNNEWS.COM

0 komentar:

Post a Comment