Persepsi Jodoh Menurut Islam

Allah SWT menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan, ada malam ada siang, ada jasmani ada rohani, ada sehat ada ada sakit, ada lak-laki ada perempuan dan masih banyak lagi.
tapi apaka kita tahu jodoh kita kelak? tak ada yang tahu kecuali Tuhan yang menciptakan kita semua, Allah SWT.
Dalam Islam jodoh itu merupakan takdir atau suratan ilahi yang sudah di gariskan sejak zaman azali, takdir kita sudah tertulis di Lauhul Mafudz milik Allah SWT. tidak ada istilah cepat atau lambat dalam menemukan jodoh  karena Allah sudah menentukan waktu yang tepat untuk mempertemukan seseorang dengan jodohnya.
Siapakah jodoh kita kelak? jawabanya adalah Wallahu A'lam, yang  jelas kita pasti berharap kriteria  jodoh kita adalah seseorang yang bisa memaklumi kekurangan kita, memaafkan kesalahan yang kita perbuat, dan yang bisa memotivasi kita menuju ke arah yang lebih baik. agar bisa membina suatu mahligai rumah tangga  yang Sakinah, Mawadda Wa Rahmah.
Allah pernah berfirman " dan diantara tanda -tanda kekuasaan-Nya ialah DIA menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa tentram bersamanya, dan di jadikan_Nya diantara kamu kasih sayang. sesungguhnya pada yang demikian terdapat tanda-tanda (kekuasaa-Nya) bagi kaum yang berpikir".(QS:AR-Rum:30).
Menikah merupakan fitrah manusia. dengan menikah kita juga melaksanakan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Semoga Jodoh Kita Masih Hidup...



0 komentar:

Post a Comment