Rafid Topan Tercepat Ketiga di Jerez

Rafid Topan mencatatkan lompatan hasil luar biasa saat menjadi tercepat ketiga di tes pramusim hari kedua di Sirkuit Jerez Spanyol. Pembalap yang disponsori Evalube, pelumas produksi PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), ini ibarat sedang membuktikan dirinya memang punya potensi.
Pada tes tersebut, dalam kondisi hujan, Rafid Topan yang sudah menggunakan motor baru untuk musim ini berhasil melesat di posisi ketiga dengan catatan waktu (1 menit 56,581 detik) terpaut 0,721 detik dengan Anthony West (rekan setimnya) diposisi kedua dan terpaut 0,824 detik dengan Mike Di Meglio yang menjadi pembalap tercepat.


Bambang Gunardi, Sportive Adviser QMMF, punya analisa terkait hasil ini. "Hasil ini sangat menggembirakan karena cuaca kemarin hujan, jadi Topan mempunyai kelebihan di trek basah. Namun, ini belum bisa dijadikan barometer. Mengingat Topan masih di tahun pertama, dan belum mengenal sirkuit tentunya kami harus sabar," ujarnya.

Topan, pembalap asli Tanjung Priuk Jakarta Utara ini pun mengungkapkan kegembiraannya. "Motor baru saya jauh lebih cepat, dibandingkan dengan motor yang digunakan musim lalu. Saya masih harus beradaptasi dengan setelan motor ini, tetapi sejauh ini hasilnya memuaskan. Saya berharap dapat lebih cepat lagi dengan motor ini," tukas Topan.
 
Berikut sedikit profile dan perjalan karir dari Rafid, yang didapat dari berbagai sumber:
Nama lengkap: Rafid Topan Sucipto
No. Motor: 50 – sekarang 97 (Moto2)
Model motor: Yamaha – sekarang Speed Up (Moto 2)
Tim: QMMF Racing Team (Moto2)
Kelas: Supersport Asia Road Racing 600cc – sekarang Moto2
Umur: 17 (1995)
Negara: Indonesia
Perjalanan karir Rafid
2007: Juara Indonesian National Championship kelas pemula, juara Yamaha Cup Race kelas 115cc
2008: Juara Indonesian National Championship kelas 115cc pemula
2009: Juara Indonesian National Championship kelas 125cc Expert, Juara Indonesian National Championship kelas 115cc Expert
2010: Juara Tiga Underbone kelas 115cc PETRONAS Asia Road Racing Championship
2011: Juara Underbone 115cc PETRONAS Asia Road Racing Championship



Aksi Doni Tata dan Rafid Topan di Moto2


             Rafid Topan Dan Rekan Setimnya Anthony West
Indonesia menyertakan dua rider dalam ajang balap Moto2 musim 2013. Rafid Topan dan Doni Tata adalah pebalap tanah air yang akan meramaikan kasta kedua ajang balap motor dunia itu.

Akhir bulan Oktober tahun lalu muncul kabar menggembirakan dari dua pebalap Indonesia. Topan direkrut oleh QMMF Racing Team, sementara Doni bergabung dengan tim Federal Oil Gresini.

Warta mengenai keikutsertaan kedua pebalap itu dipertegas dengan tercantumnya nama mereka dalam daftar pebalap yang dirilis oleh federasi balap motor sedunia (FIM), pada 28 November 2012 untuk semua kelas motor prototipe.

          Doni Tata Dan Valentino Rossi

Doni bersama Federal Oil Gresini menggunakan nomor motor tujuh, sementara Topan memilih nomor 97 untuk musim pertamanya di ajang balap Moto2.

Menjelang bergulirnya musim baru Moto2, Doni dan Topan sudah menjalani tiga kali tes resmi. Namun hasil kurang memuaskan harus diterima oleh kedua pebalap itu.

Doni yang mencatatkan waktu tercepat satu menit 38,266 detik, harus puas menempati peringkat ke-27 dari total 28 pebalap di tes pertama di Sirkuit Valencia 12-14 Februari lalu.

Sementara itu, Topan yang saat itu hanya mencatatkan waktu tercepat satu menit 41,431 detik, hingga lebih akrab dengan posisi juru kunci.

Saat melakoni tes kedua di Sirkuit Jerez yang dimulai lima hari berikutnya, baik Doni maupun Topan masih setia di barisan belakang pebalap.

Dalam tes resmi terakhir yang berlangsung di sirkuit yang sama, pada 18-20 Maret pekan lalu, Doni dan Topan mampu memperpendek selisih waktu dengan pebalap tercepat.

Doni yang menorehkan waktu tercepat satu menit 47,266 detik hanya berselisih sekitar tiga detik dari Pol Espargaro yang menempati posisi pertama. Sedangkan Topan yang menorehkan satu menit 47,682 detik, hanya berjarak sekitar empat detik.

Kendati selisih waktu Doni dan Topan dengan pebalap terdepan sudah mulai memendek, tapi kedua pebalap itu masih akrab dengan posisi paling buntut.

Doni ada di peringkat ke 27 dari 28 pebalap, dan Topan tepat ada di belakangnya.

Tapi, Doni mengaku senang dengan peningkatan performa yang didapat selama menjalani tiga sesi tes resmi meski belum cukup signifikan. Meskipun juga dia menegaskan belum merasa puas dengan hasil yang sudah diraih.

"Saya meresa lelah tapi senang karena secara bertahap saya berkembang, merasa lebih baik dengan motor dan saya belum bisa merasa lebih puas dengan pekerjaan yang sudah dicapai bersama tim," jelas Doni di situs resmi Gresini.

"Kami memiliki dasar untuk melakukan pekerjaan yang bagus saat musim dimulai dan semua ada di posisinya agar kami bisa mencapai hasil yang bagus," imbuhnya.

Doni dan Topan akan memulai petualangannya di ajang Moto2 musim 2013 di Sirkuit Losail pada 7 April mendatang.

Untuk Topan, balapan itu akan menjadi panggung kedua usai melakoni satu seri di ajang kejuaraan motor dunia GP Valencia tahun lalu, sementara Doni sudah merasakan berlomba selama 16 seri di tahun 2008 saat berpacu di nomor 250cc bersama Yamaha.

Ronaldo Tolak Tukar Kaos Dengan Pemain Israel

Di Akhir Pertandingan Kualifikasi Piala Dunai Grup F Antara Timnas Portugal Vs Israel, Cristiano Ronaldo Menolak Bertukar Kostum Dengan Pemain Israel.
Menurut Laporan Shabestan, Wartawan Televisi Al Jazeera Sempat Bertanya Kepada Ronaldo, Anda Ini Berada Di Tanah Israel Atau Palestina ?
Bintang Asal Portugal Itu Menjawab Saya Berada Di Bumi Palestina.
 
Di Akhir Pertandingan Pemain Israel Mendekati Ronaldo Untuk Bertukar Kostum Namun Ia Mengindahkan Pemain Israel Tersebut.
Seperti Di Beritakan, Portugal Bertanding Melawan Israel Pada Hari Jumat (22/3) Di Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup F Portugal Berhasil Bangkit Dari Ketertinggalan 1-3 Dan Berhasil Menyamakan Skor Pada Injury Time, Dengan Hasil Ini Keduanya Masih Berpeluang Untuk Lolos.





15 Stadion Terbesar Di Dunia

 Stadion adalah ikon sepak bola olah raga yang paling populer sejagat, inilah beberapa nama stadion terbesar di dunia, Indonesia juga mempunyai stadion yang besar dan juga masuk dalam 15 Stadion terbesar di dunia yaitu; apa lagi kalau bukan GBK (Gelora Bung Karno)

Inilah Stadion-Stadion Terbesar di dunia yang memiliki kapasitas penonton Lebih besar dari pada yang lainnya.



1. Rungrado May Day Stadium
Terletak di Pyongyang, Korea Utara dan mampu menampung 150.000 penonton

2. Salt Lake Stadium
Terletak di Calcutta, India dan mampu menampung 120,000 penonton

3. Estadio Azteca
Terletak di Mexico City, Mexico Mexico dan mampu menampung 114,465 penonton



4. Bukit Jalil National Stadium
Terletak di Kuala Lumpur, Malaysia dan mampu menampung 110,000 penonton

5. Jawaharlal Nehru Stadium
Terletak di New Delhi, India dan mampu menampung 100,000 penonton

6. Melbourne Cricket Ground
Terletak di Melbourne, Australia dan mampu menampung 100,000 penonton



7. Camp Nou
Stadion ini di miliki oleh klub sepak bola BARCELONA FC, stadion ini terletak Barcelona, Spain yang mampu menampung 98,772 penonton

8. Est dio do Maracan
Terletak di Rio de Janeiro, Brazil mampu menampung 95,000 penonton.



9. Wembley Stadium
Stadion ini adalah stadion kebanggaan warga Inggris terletak di London, England mampu menampung 90,000 penonton

10. Azadi Stadium
Terletak di Teheran, Iran stadion ini mampu menampung 90,000 penonton



11. Gelora Bung Karno Stadium
Stadion terbesar di Indonesia ini yang terletak di Jakarta, Indonesia mampu menampung 88,083 penonton.

Pada Awal Pembangunanya Stadion Ini  Berkapasitas sekitar 100.000 orang, stadion yang mulai dibangun pada pertengahan tahun 1958 dan penyelesaian fase pertama-nya pada kuartal ketiga 1962 ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Menjelang Piala Asia 2007, dilakukan renovasi pada stadion yang mengurangi kapasitas stadion menjadi 88.083 penonton.
 
12. Luzhniki Stadium
Stadion ini terletak di Moscow, Russia mampu menampung 84,745 penonton

13. Telstra Stadium
Stadion ini terletak Sydney, Australia mampu menampung 83,500 penonton

14. Olimpiyskiy
Stadion ini terletak di Kyiv. Ukraine mampu menampung 83,450 penonton



15. Stadio Giuseppe Meazza
Stadion ini adalah stadion dari 2 klub besar di Italia yaitu Inter Milan dan AC Milan, tapi Untuk Stadion AC Milan Stadion ini bernama SAN SIRO, stadion ini terletak di Milan, Italia mampu menampung 82,955 penonton

dari berbagai sumber

Fatwa MUI: Bekicot Haram Dimakan


Majelis Ulama Indonesia (MUI) membahas hukum halal dan haram mengenai bekicot. Hewan itu tengah digandrungi menjadi santapan di beberapa restoran. Bahkan menjadi menu favorit. Nah, Komisi Fatwa MUI sudah memutuskan bahwa mengkonsumsi bekicot sebagai makanan hukumnya haram.

"Hukum memakan bekicot adalah haram," kata Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam saat berbincang, Rabu (20/3/2013).


Menurut doktor hukum Islam ini, selain memakan, mengelola dan membudidayakan untuk konsumsi juga tidak boleh. "Demikian juga haram membudidayakan dan memanfatkannya untuk kepentingan konsumsi," tambah Niam.

Niam menjelaskan, bekicot merupakan salah satu jenis hewan yang masuk kategori hasyarat. Nah sesuai ajaran Islam, hukum memakan hasyarat adalah haram.

"Sesuai jumhur Ulama, Hanafiyyah, Syafi’iyyah, Hanabilah, Zhahiriyyah, sedangkan Imam Malik menyatakan kehalalannya jika ada manfaat dan tidak membahayakan," tuntasnya.

Fatwa MUI ini disahkan pada 2012. Fatwa ditandatangani Prof DR Hasanuddin AF selaku Ketua Komisi Fatwa.

"Agar setiap muslim dan pihak-pihak yang memerlukan dapat mengetahuinya, menghimbau semua pihak untuk menyebarluaskan fatwa ini," tuntasnya.

Bung Karno Sebagai Pemikir

Bung Karno bukan hanya politikus hebat, bapak pendiri bangsa, pejuang yang gigih, dan mantan Presiden. Semasa hidupnya, Bung Karno aktif dalam pergulatan pemikiran. Ia mewariskan pemikiran-pemikiran besar, yang berguna bagi bangsa ini hingga sekarang.
Bung Karno muncul sebagai cendekiawan dalam usia masih muda. Itu terjadi di tahun 1920-an. Pada usia 20 tahun, misalnya, ia sudah mulai bergulat dengan upaya meletakkan marxisme dalam konteks Indonesia. Hasilnya adalah marhaenisme.
Kemudian, pada usia 25 tahun, Ia mengeluarkan tulisan yang cukup berpengaruh, yakni Nasionalisme, Islamisme, dan Marxisme.  Artikel yang ditulis tahun 1926 itu berusaha mempertemukan kenyataan objektif dan keharusan historis bagi bersatunya tiga aliran politik dalam perjuangan anti-kolonial di Indonesia, yakni nasionalis, agamais, dan marxis.
Pada tahun 1930-an, Bung Karno menulis artikel berjudul “Demokrasi Politik Dan Demokrasi Ekonomi”. Artikel inilah kelak yang melandasi pemikiran Bung Karno untuk melahirkan dua pemikiran besar. Pertama, sosio-nasionalisme, yakni konsepsi nasionalisme Indonesia yang bercita-cita membangun masyarakat tanpa penindasan dan penghisapan. Kedua, sosio-demokrasi, yakni konsep demokrasi alternatif yang berusaha mengawinkan antara demokrasi politik dan demokrasi ekonomi.
 

Memang, harus diakui, bahwa dalam membentangkan pemikirannya, Bung Karno banyak mengutip pemikir marxis barat. Yang paling banyak dikutip adalah Karl Marx, Karl Kautsky (Sosialis-Demokrat Jerman), Jean Jaures (Sosialis Perancis), PJ Troelstra (Sosialis Belanda), dan Hendriette Roland Holst (pengarang kiri Belanda).
Gara-gara itu, banyak peneliti dan sarjana barat mengeritik Bung Karno. Mereka menganggap pemikiran Bung Karno tak orisinil. Bahkan, tak sedikit yang menuding Bung Karno mengutip pemikir-pemikir barat itu secara salah, tidak tepat, dan diluar konteks.
Salah satu yang berpendapat begitu adalah Bernhard Dahm, seorang  profesor sejarah di Universitas Passau, Jerman Barat. Dalam bukunya, Soekarno dan Perjuangan Kemerdekaan, Dahm mengoreksi kesalahan Soekarno mengutip Karl Liebknecht dalam artikel “Mencapai Indonesia Merdeka”.
Di situ Bung Karno menulis: “kesengsaraan memang benar melahirkan radikalisme massa, tetapi hanya kalau massa itu tidak memikul kesengsaraan itu dengan diam-diam nrimo, melainkan berjuang habis-habisan melawan kesengsaraan itu saban hari.”
Menurut Dahm, berdasarkan teks Jerman yang dikutip Soekarno dari Karl Liebknecht, seharusnya begini: “kesengsaraan menjadu satu penyebab radikalisasi massa, tetapi hanya dikarenakan massa itu tidak memikul secara pasif kesengsaraan yang semakin bertambah itu.”


Sebagai seorang intelektual, Bung Karno punya beberapa ciri yang cukup menonjol. Pertama, kendati banyak menghirup pemikiran kaum marxis maupun intelektual politik di barat, tetapi Bung Karno selalu memperhadapkan pemikiran itu dengan realitas konkret di Indonesia.
Ini terlihat jelas dalam terobosan Bung Karno melahirkan Marhaenisme, Sosio-Nasionalisme, dan Sosio-Demokrasi. Tiga pemikiran itu murni kreasi Bung Karno. Tetapi dasar-dasar teoritiknya/analisisnya banyak dipengaruhi oleh pemikiran dari luar, yakni marxisme.
Kedua, Bung Karno membaca banyak buku, majalah dan mengetahui banyak hal melalui interaksinya dengan dunia luar. Menariknya, Soekarno selalu berhasil menjelaskan apa yang diketahuinya dengan bahasa sederhana kepada rakyatnya. Ia selalu ingin apa yang diketahuinya juga diketahui oleh rakyatnya.
 
Dalam banyak pidatonya, ia tak segan-segan mengutip pemikiran Marx, Lenin, Trotsky, Abraham Lincoln, Otto Bauer, H Roland Holst, dan lain-lain. Tidak jarang, agar pendengarnya gampang memahami teorinya, Bung Karno menggunakan perumpamaan-perumpamaan, meminjam epos-epos, hikayat-hikayat rakyat, hingga cerita-cerita pewayangan.
Bung Karno menggunakan pidato sebagai medium menyampaikan pesan dan menambah khasanah pengetahuan rakyat. Ia mengulang-ulang banyak istilah penting, seperti revolusi, sosialisme, anti-kolonialisme, anti-imperialisme, agar rakyat faham istilah tersebut.
Karena itu, menurut pengajar filsafat Universitas Indonesia, Donny Gahral Adian, Bung Karno bukan hanya seorang orator yang cemerlang, tetapi juga seorang ideolog. “Tujuan orator itu hanya menyampaikan saja apa yang dikepalanya. Sedangkan seorang ideolog ingin menanamkan apa yang disampaikannya kedalam hati sanubari pendengarnya,” ujarnya.
Selain itu, seperti diakui penulis “Soekarno: Biografi Politik”, Kapitsa M.S dan Maletin N.P, Bung Karno adalah ahli yang memahami jiwa dan psikologi massa. Ia sanggup menangkap apa yang tersirat di dalam lubuk hati rakyatnya. Inilah yang membuat Bung Karno menjadi tokoh politik yang paling dicintai oleh rakyatnya.
Ketiga, Bung Karno tidak mengikat dirinya dalam satu arus pemikiran besar. Kita tahu, Bung Karno selalu menyebut dirinya seorang marxis, tetapi tidak pernah mengikatkan dirinya pada tendensi marxis tertentu—sosial-demokrat, trotskys, maois, leninis, dan lain-lain.
Tetapi juga ia sering mempelajari tokoh-tokoh non-marxis, seperti Gandhi, Abraham Lincoln, Bertrand Russell, Mazzini (Italia), dan lain-lain. Bung Karno juga tidak jarang menggali nilai-nilai luhur dari bangsanya.
Namun, corak pemikiran Bung Karno bukan tanpa kekurangan. Banyak pemikiran Bung Karno itu masih bersifat umum dan butuh elaborasi lebih lanjut. Sebut saja, misalnya, konsep sosio-demokrasi. Bung Karno hanya mengulas konsep ini dalam beberapa artikel dan pidato. Muncul masalah: ketika Bung Karno menolak konsep demokrasi borjuis eropa, termasuk sistem parlementernya, lantas apa alternatifnya? Ini belum terjawab dalam artikel-artikel dan pidato Bung Karno.
Karena itu, pemikiran Bung Karno perlu dikembangkan. Terutama: bagaimana meletakkan pemikiran Bung Karno dalam konteks perkembangan zaman sekarang ini.




Untuk Hati Yang Tersakiti

❥ Rasa sakit yang terus menyapamu selama ini adalah ujian dan cobaan dari ALLAH untuk mengetahui seberapa kokohnya engkau menjalani apa apa yang engkau yakini atas-NYA..

❥ Seberapa seriuskah engkau dalam menapaki jalan kehidupan yang sudah ALLAH gariskan..

❥ Yakinlah Duhai Hati Yang Tersakiti..

❥ Rasa sakit yang ALLAH berikan kepadamu itu..
Yang tersaji dalam bentuk ujian dan cobaan itu..

❥ Adalah sebagai bentuk perhatian khusus-NYA kepadamu,sebagai bentuk betapa ALLAH masih sayang kepadamu..



❥ Segala permasalahan yang engkau temui di sekitarmu itulah yang akan mengajarkan kepadamu untuk dapat memahami sekitarmu dengan lebih bijak..

❥ Yang dapat mengajarkanmu untuk lebih bersyukur..

❥ Yang akan mengajarkanmu untuk lebih mengenal-NYA..

❥ Yang akan mengajarkanmu untuk lebih mendekat kepada-NYA..


❥ Duhai Hati Yang Tersakiti..

❥ Walau semua itu terasa berat bagimu tetaplah ISTIQOMAH..
Selama engkau selalu menyertakan ALLAH dalam segala hal..

❥ PERCAYALAH..
Kamu mampu menjalaninya..

❥ Bagi ALLAH jika itu yang terbaik bagi dirimu tidak ada yang tidak mungkin..

❥ MAKA..pasrahkan dan serahkanlah semua kepadanya-NYA..

❥ Terpautnya dirimu pada Sang KHALIQ..

❥ Itulah yang akan membuatmu semakin  Tangguh Duhai HATI..

Semoga Bermanfaat




Mengungkap riwayat silsilah GUS DUR


KH. Abdurrahmad Wahid (Gus Dur), presiden keempat Indonesia, ternyata memiliki silsilah keluarga yang berpangkal pada Nabi Muhammad SAW. Dalam kitab Talkhish, karya Abdullah bin Umar Assathiri, dijelaskan bahwa Gus Dur merupakan keturunan ke-34, dari Rasulullah.

Garis keturunan Gus Dur bersambung keatas dari ayah kakeknya. Adapaun rincian selengkapnya sbb:KH. Abdurrohman Wahid anak dari Kh. Abdul Wahid Hasyim, mantan menteri Agama RI. Sedangkan KH. Abdul Wahid Hasyim anak dari KH. Hasyim Asy'ari. Pendiri NU. KH. Hasyim Asy'ari sendiri anak dari Asy'ari yang berada di Jombang.

Sementara itu, berturut-turut dari Asy'ari keatas hingga ke Nabi Muhammad SAW, garis keturunan GusDur diterangkan dalam kitab tersebut sbb: Asy'ari anak dari Anu Sar'wan, Anu Sar'wan anak dari Abdul Wahid, anak dari Abdul Halim, Abdul Halim anak dari Abdurrohman yang dikenal dengan sebutan Pangeran Sambud Bagda, Abdurrahman anak dari Abdul Halim, anak dari Abdurrahman yang dikenal dengan Julukan Jaka Tingkir.

Abdurrahman anak dari Ainul Yaqin yang terkenal dengan nama Sunan Giri, Ainul Yaqin anak dari Maulan Ishak, Maulana Ishak anak dari Ibrahim Asmura, sedangkan Ibrahim Asmura anak dari Jamaluddin Khusen, anak dari Ahmad Syah Jalal.

Seperti diketahui, Rosulullah mempunyai seorang puteri yang bernama Sayyidah Fathimah Az-Zahra'. dari pasangan Fathimah dan Sayyidina Ali bin Abi Thalib lahirlah Husein bin Ali. Kemudian, berturut-turut kebawah dari Husein bin Ali adalah sbb: Ali Zainal Abidin Muhammad Al-Baqir-Jafar Shadiq-Ali Al-Uraidi-Muhammad An-Naqib-Isa Ar-Rumi-Ahmad Al-Muhajirilallah-Ubaidillah-Alawi-Muhammad-Alawi Muhammad-Ali Choli Qosam-Muhammad Shahibu Mirbat-Alawi-Amir Abdul Malik-Abdullah Khain.

Nah, dari Abdullah Khain ini lahirlah seorang anak yang bernama Ahmad Syah Jalal. Akhirnya jika dihitung dari Rosulullah hingga ke KH. Abdurrahman Wahid, silsilah Gus Dur jatuh pada keturunan yang ke-34.

Diakui Para Habib

Tentang kebenaran silsilah Gus Dur yang sampai ke garis keturunan Rasulullah dibenarkan juga oleh Habib Husein Syafe'i Al-Muhdhar dan Habib Assad Shihab. menurut Habib Husein, salah seorang cucu Habib Muhammad Al-Muhdhar (Habib Kramat) Bondowoso, bahwa dirinya juga telah melakukan penelitian atas kitab-kitab tentang silsilah para Habaib.

Habib Husein mengungkapkan, tentang silsilah KH. Hasyim Asy'ari memang ditemukan kalau dia berasal dari salah satu garis keturunan Nabi Muhammad SAW. "Kitab-kitab yang berisi tentang silsilah memang banyak tidak diminati orang. Sebab, membaca rentetan kalimat yang terdiri dari nama-nama orang sungguh-sungguh menjenuhkan," tutur Habib Husein kepada Duta Selasa lalu.

"Oleh karena itu, jangan heran jika kebenaran adanya silsilah Gus Dur pun menjadi tidak populer ditengah-tengah masyarakat kita, "tandasnya kemudian.

Demikian pula dengan Habib Assad Shihab, kakek mertuanya Alwi Shihab (Menlu). Mengutip penuturan Habib Husein, diapun membenarkan tentang silsilah Gus Dur tersebut. Dan hasil Study beberapa kitab silsiahnya, Habib Assad juga menemukan asal-muasal kakek-kakeknya KH. Hasyim Asy'ari. Menurutnya, garis keturunan Kia Pendiri NU tersebut memang sampai Rosulullah.

KH. HASYIM ASY'ARI DI "GOA HIRO"

Beliau adalah anak dari Asy'ari lahir di Jombang tahun 1871. Lima tahun dalam asuhan neneknya di Pondok Gedang, kemudian dibawa ayahnya ke desa Kras sebelah selatan kota Jombang.

Selain mendapat didikan dari ayahnya ia juga pernah belajar agama di beberapa tempat. yaitu di Probolinggo, kemudian ia pergi ke Makkah, salah satu dari kebiasaannya disana ialah setiap hari sabtu ia uzlah ke Goa Hiro' (tempat Nabi Muhammad SAW bersholawat dan menerima wahyu),dibawanya kesana kitab suci Al-Qur'an dan kitab-kitab AlhusSunnah wal jama'ah untuk ditahsihan.

Setelah delapan tahun di Mekkah ia pun ketempat kediamannya, Jombang. disingsingannya lengan bajunya untuk mengembangkan ilmu pada penduduk negeri, namanya makin lama makin masyhur dalam perkumpulan NU beliau Saihuna Akbarnya, NU menjadi besar dan semarak atas usaha dan pengaruhnya.

Setelah kembali dari tanah suci Hasyim Asy'ari dan para ulama sangat sedih dan terkejut melihat gencarnya model dan produk baru dalam perkembangan Islam, seperti apa yang dikatakan "SNOUCK HORGRONJE" (Gubernur penjajah Belanda): "Untuk menghancurkan ulama dan umat Islam di Indonesia harus dilakukan dari dalam". Akibatnya banyak bermunculan dan merajalelanya Islam pesanan stock baru.

Oleh karena itu para ulama di Nusantara berhimpun untuk membendung dan melindungi umat agar tetap bersatu, akhirnya dengan izin Allah SWT terbentuklah Jami'ah "Nahdlatul Ulama". Ahlus Sunnah Wal jama'ah dengan Ro'is Akbarnya KH. Hasyim Asy'ari. Beliau wafat pada 25 Juli 1947, setelah berjuang menegakkan agama dan mendorong umat islam kemedan kemajuan.

NABI MUHAMMAD SAW

1. SAYYIDAH FATHIMAH AZ-ZAHRA (Isteri Sayyidina Ali Bin Abi Thalib)
2. HUSEIN BIN ALI
3. ALI ZAINAL ABIDIN
4. MUHAMMAD AL BAQIR
5. JA'FAR SODIQ
6. ALI AL URAIDI
7. MUHAMMAD ANNAQIB
8. ISA ARRUMI
9. AHMAD AL MUHAJIR ILALLOH (AL HADRAMI)
10. UBAIDILLAH
11. ALAWI
12. MUHAMMAD
13. ALAWI
14. MUHAMMAD
15. ALI HOLIL QOSAM
16. MUHAMMAD SOHIBUL MIRBAT
17. ALAWI
18. AMIR ABDUL MALIK
19. ABDULLOH KHAIN
20. AHMAD SYAH JALAL
21. JAMALUDIN HUSEN (JAMALUDIN AKBAR)
22. MAULANA IBRAHIM ASMORO
23. MAULANA ISHA' (SYEH AWALUL ISLAM, ACEH)
24. AINUL YAKIN (SUNAN GIRI, GRESIK)
25. ABDURROHMAN (JAKA TINGKIR)
26. ABDUL HALIM ( PANGERAN BENOWO)
27. ABDURROHMAN (PANGERAN SAMBUD BAGDA)
28. KH. ABDUL HALIM
29. KH. ABDUL WAHID
30. H. ANU SARWAN
31. KH. ASY'ARI
32. KH. HASYIM ASY'ARI (PENDIRI NU)
33. KH. ABDUL WAHID HASYIM (MENTERI AGAMA)
34. GUS DUR (KH. SAYYID ABDUR ROHMAN WAHID)

Imam Ahmad meriwayatkan dengan sanad sahih dari Abdur Rahman ibn Mas’ud dari Abu Hurairah r.a, ia berkata, “Rasulullah keluar bersama Hasan dan Husain menemui kami, yang satu di atas pundak kanan beliau dan yang satu di atas pundak kiri beliau, sambil menciumi keduanya sampai beliau tiba di hadapan kami, lalu ada seorang berkata kepada beliau, ‘Wahai Rasulullah engkau mencinta keduanya! Maka Nabi saw. bersabda:
“Barangsiapa mencintai keduanya maka ia benar-benar mencintaiku dan barang siapa membenci keduanya maka ia benar-benar membenciku.”
allahumma shalli wasallim 'ala sayyidina muhammad wa'ala 'alihi wa shahbihi 'ajmain.
Wallahu a'lam bis shawab


Arema Memperpanjang Rekor Buruk Kandang Persegres

Hasil Pertandingan antara Persegres Gresik Vs Arema  berakhir 1-2. Dengan hasil ini, Arema sukses mengambil posisi puncak klasemen sementara ISL 2013 dari Persipura.
Bertanding di Stadion Petrokimia Gresik, Arema membuka gol lebih dahulu melalui Alberto Goncalves di menit ke 24.
Beto yang memanfaatkan umpan lambung sukses merobek jala Herry Prasetyo melalui sundulannya.
Tertinggal 1 gol, kebo Giras meningkatkan tempo serangan.
Hasilnya Tuan rumah mampu membalas melalui Shohei Matsunaga di penghujung Babak Pertama setelah sukses menjaringkan bola lewat titik pinalti.
kedua tim memperagakan permainan cepat Arema yang mengandalkan trio Cristian Gonzales, Beto dan Kayamba Gumbs terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah.
Di sisi lain sesekali Persegres Gresik membalas lewat serangan balik cepat yang dimotori trio andalan mereka Chena, Matsunaga dan Aldo Barreto.

Hasil imbang di babak pertama, membuat pertandingan di babak kedua semakin menarik. Namun tim tamu yang unggul di segala lini, berhasil menuntaskan pertandingan ini dengan kemenangan.
Tepatnya di menit ke 84 Cristian Gonzales yang lepas dari perangkap offside, sukses menjaringkan bola setelah hanya berhadapan dengan kiper Hary Prasetyo.
 Arema Memperpanjang Rekor Buruk Gresik United
Bola yang dicongkel Gonzales meluncur ke dalam gawang Persegres Gresik, sekaligus merubah skor menjadi 1-2 Gresik tertinggal.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arema ternyata menutup pertandingan Derby Jatim sore ini.
Hasil ini Merupakan Kekalahan Ke 4 Secara Bertubi-tubi Di Kandang sendiri Stadion Tridharma gresik.


Hasil Yang Cukup Mengecewakan.
           
¤*¨¨*¤.¸¸...¸.¤*¨¨*¤.
\¸.¤ ULTRAS ¤*¨*¤.
.\¸.¤*¨¨*¤.¸¸.¸.¤*¨¨*¤.
..\GaTrA.,,.**
☻/
... .▌
/ \

Bentrok Antar Seporter, Nonton Bola Nyawa Pun Jadi Taruhan

Laga lanjutan Liga Super Indonesia antara klub Persegres Gresik melawan Arema, Kamis, 7 Maret 2013, kemarin berujung ricuh. Bentrok terus berlangsung sampai tengah malam meski Jumat 8 Maret 2013 dini hari ini situasi berangsur kondusif. Tiga orang dikabarkan tewas dan sejumlah orang lainnya luka-luka dalam kejadian ini.

Data sementara menyebutkan dua Aremania tewas, tujuh orang sekarat, tujuh bus dirusak, satu sepeda motor Dan Satu Truk dibakar dan ratusan luka-luka. Dari kubu bonek ada satu orang tewas atas nama Erik Setiawan Yang Ternyata Adalah Warga Wringinanom Gresik, dan delapan orang terluka. Namun, informasi yang ada masih simpang siur kemungkinan korban Meninggal Lebih Dari 3 Orang.

Kericuhan bermula dari tewasnya Eric Setiawan Seporter Persegres Yang Memakai Atribut  Yang Bertuliskan Republik Bonek Suroboyo Yang Menjadi Bulan-Bulanan Ratusan Aremania di Jl. Wahidin depan Kantor Pertanian, Insiden ini pun memicu kemarahan bonek yang lain.

Menurut Koordinator bonek liar Bram Oky, sejumlah bonek menghadang rombongan Aremania di tol arah Malang. Massa bonek melakukan sweeping di tol, mencari kendaraan berplat nomor N ataupun massa beratribut Aremania. Sehingga polisi harus menutup akses jalan tol dan melarang kendaraan arah Mojokerto dan Malang melintasinya.
    

Alangkah Indahnya Bersatu

  A.I.B
¤*¨¨*¤.¸¸...¸.¤*¨¨*¤.
\¸.¤ ULTRAS ¤*¨*¤.
.\¸.¤*¨¨*¤.¸¸.¸.¤*¨¨*¤.
..\GaTrA.,,.**
☻/
... .▌
/ \
 

Filosofi Garam

Garam di dalam masakan itu bentuknya tidak terlihat, tetapi sangat mempengaruhi rasa masakan.

Orang Jawa pada masa Wali Songo meskipun sudah memeluk Islam paling malas cuci kaki. Karena masih kental dengan tradisi Hindu, agama yang mereka anut sebelumnya. Bahkan, masuk ke masjid pun tetap dengan kaki kotor. Sunan Kudus memikirkan cara agar mereka mau mencuci kakinya saat ingin memasuki masjid. Dibuatlah di jalan masuk ke masjid sebuah 'jeding kobok.' Yaitu tempat wudhu yg didesain siapapun yg ingin wudhu, kakinya terpaksa harus dicelupkan ke dalam air setinggi mata kaki.

Dengan berawal dari hal ini, tanpa sadar mereka akhirnya bisa membiasakan diri membersihkan kaki.

* * *

Orang Jawa punya tradisi menaruh sepiring nasi dan lauk yg ditaruh di pojok rumah apabila ada anggota keluarganya yang wafat. Entah dengan maksud apa hal itu dilakukan. Ada yg bilang sebagai sesaji atau sebagai kiriman untuk yang wafat.

Suatu saat ada salah seorang yg menanyakan hukumnya pada seorang kiai.

"Bagaimana hukumnya melakukan hal itu?"

"Silakan. Tapi mbok yo jangan hanya satu piring. Buat 40 piring."

"Ya. Terus 40
piring itu ditaruh dimana saja?"

"Undang tetangga. Beri tiap orang satu piring."

"Yang di pojok rumah bagaimana?"

"Satu piring ditaruh di pojok tidak apa-apa."

Mereka akhirnya memiliki tradisi tahlilan dan sedekah saat kerabatnya wafat. Menggantikan tradisi sesajen yg sebelumnya mengakar kuat.

* * *

Orang Hindu paling sakit lihat sapi dibunuh. Untuk menarik simpati pada dakwahnya, Sunan Kudus melarang pembunuhan sapi. Masyarakat yg diajaknya lambat laun menerima dengan tulus dakwah beliau.

Merubah tradisi dan kepercayaan yg telah mengakar kuat membutuhkan perjuangan dan proses lama. Namun para wali & ulama kita dengan filosofi garamnya mampu melakukan itu dalam waktu relatif singkat dan hasil yg luar biasa.
Jika ingin sukses dalam dakwah, tirulah metode yg telah terbukti cocok dengan masyarakat Indonesia.
Dakwah dengan Anarkis Dan Mudah mengkafirkan, insyaAllah gak akan Laku Dipasaran.


#AllahuAkbar



Bursa Pelatih Anyar Persegres

Eks pelatih Persiba Balikpapan musim 2010-2011 Peter Butler kabarnya juga diincar manajemen Persegres Gresik pasca dilengserkannya pelatih Suharno.

Pelatih asal Inggris itu termasuk orang kedua yang diincar laskar 'Jaka Samudra' setelah Antonic Dejan eks pelatih Arema IPL juga diminati tim asal Gresik itu.


"Kendati masih wacana kami tertarik dengan Peter Butler karena reputasi pelatih ini sangat mumpuni saat memegang tim Persiba Balikpapan," kata Manager Persegres, Thoriq Majjidanor, Minggu (3/03/2013).

Diakui Thoriq Majjidanor, alasan pihaknya mengincar Peter Butler karena beberapa pemain intinya seperti Aldo Barreto dan Shohei Matsunaga sudah tidak asing ditangani pelatih asal Inggris itu. "Intinya manajemen menginginkan sosok pelatih yang berkarakter di tim Persegres," tuturnya.

Saat ini, kondisi skuad laskar 'Jaka Samudra' julukan Persegres masih belum mengumumkan pelatih baru yang mendampingi Aldo Barreto dkk. Namun, dalam waktu dekat pihaknya segera mencari sosok pelatih yang mumpuni sebelum musim pertama Indonesia Super League (ISL) berakhir. 

selain Dua Nama Diatas Ada Beberapa Nama Lagi Yang Beredar Di Media Seperti Nil Maizar Dan Sergey Duvrobin.
semoga Manajemen Bertindak Serius  Untuk merekrut Pelatih Yang Berkualitas Untuk Mengangkat Prestasi Persegres Yang Kian Terpuruk Di musim ini.

  A.I.B
¤*¨¨*¤.¸¸...¸.¤*¨¨*¤.
\¸.¤ ULTRAS ¤*¨*¤.
.\¸.¤*¨¨*¤.¸¸.¸.¤*¨¨*¤.
..\GaTrA.,,.**
☻/
... .▌
/ \