(Jeger) Laga Away Persegres Seruduk Persiba 1-2

Persegres Gresik  sukses melewati laga tandang perdana di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 dengan hasil memukau. Aldo Barreto cs memetik poin penuh usai mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan 2-1, Selasa, 22 Januari 2013.

Menariknya, dua pahlawan kemenangan GU pada laga yang digelar di Stadion Persiba itu adalah mantan pemain Beruang Madu, yakni Shohei Matsunaga dan Aldo Barreto. Penjagaan ketat terhadap dua pemain ini tidak mampu menyelamatkan gawang tuan rumah dari kebobolan.


Hasil ini membuat pelatih Persegres, Suharno kian optimistis menatap tur Borneo selanjutnya. Poin maksimal yang didapat Gustavo Chiena dkk merupakan bukti kualitas dan strategi yang sempat diragukan di pre session, Inter Island Cup II lalu. Bahkan instruksi mematikan pergerakan Patrice Nzekou dengan memasang dua gelandang bertahan, Ahmad Sembiring dan Mahadirga Lasut bisa berjalan sempurna.

Dengan hasil tersebut, Persegres berhasil merangsek ke posisi kedua klasemen sementara ISL dengan raihan sembilan poin di bawah Mitra Kukar. Sementara Persiba Balikpapan tertahan di peringkat ke-12.

Pertandingan sendiri sempat berjalan sengit. Beberapa peluang berhasil diciptakan, hingga kapten Persiba Patrice Nzekou, sukses membobol gawang Laskar Joko Samudro pada menit ke-30 melalui tendangan kerasnya memanfaatkan umpan tarik Mahmoud El Ali.
Persegres baru bangkit di di penghujung babak I. Setelah tertinggal, lini depan yang dikomandoi Aldo Baretto mulai membahayakan lini pertahanan Persiba yang dikawal bek Singapura, Precious Emuejeraye.


Hasilnya, Matsunaga menjebol pagar betis Persiba, dua menit sebelum babak pertama habis. Eksekusi bola mati yang dilakukan Matsunaga berbelok arah setelah menyentuh pagar betis pemain Persiba. Perubahan arah itu mematikan langkah kiper Wawan Hendrawan dan gol.
Persegres kembali membuat publik tuan rumah terperangah di babak kedua setelah berbalik unggul. Tandukan Aldo Barreto di menit 54 tidak bisa diamankan Wawan. Bola meluncur deras ke gawang #(jeger)sekaligus mengubah skor 2-1 untuk keunggulan Persegres.


Tertinggal, serangan demi serangan terus dibangun oleh tuan rumah. Jelang bubaran, Persiba mendapatkan dua peluang melalui tendangan Patrice Nzekou dan Syakir Sulaiman. Namun tak ada satupun serangan itu yang berbuah gol. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Ahmad Suparman, keunggulan 2-1 tim tamu tetap bertahan.
Kemenangan ini melanjutkan tren positif Persegres Gresik di awal kompetisi ISL. Laskar Joko Samudro sukses menyapu bersih 9 poin di tiga laga awal ISL. Jumlah itu menyamai poin Mitra Kukar yang ada di puncak klasemen. Selisih gol kedua tim pun sama, tapi Mitra unggul produktivitas.
#ComeOnePersegres
           A.I.B

¤*¨¨*¤.¸¸...¸.¤*¨¨*¤.
\¸.¤ ULTRAS ¤*¨*¤.
.\¸.¤*¨¨*¤.¸¸.¸.¤*¨¨*¤.
..\GaTrA.,,.**
☻/
... .▌
/ \

0 komentar:

Post a Comment