Persegres Hajar Persipura 1-0

Pertandingan uji coba kedua yang dilakoni Persegres kontra Persipura Minggu19 Nop 2012 Kemarin berlangsung keras dan ketat.

Tim tamu Persipura yang tidak ingin dipermalukan Persegres berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebaliknya anak asuh Suharno yang tampil dengan formasi baru dengan menempatkan David Faristian di winger kiri dan Kacung Khoirul Munif di winger kanan.

Masuknya dua pemain tersebut cukup efektif merepotkan pertahanan Persipura yang dikawal Ricardo Salampessy, Otavio Dutra, dan Bio Paulin. Hasilnya pada menit ke 8 kemelut terjadi di mulut gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon dan Aldo Baretto Berhasil Mengekskusinya. Tapi, sayang gol tersebut dianulir oleh wasit Prasetyo Hadi asal Surabaya.

Kerasnya pertandingan antara Persegres melawan Persipura menelan korban bagi gelandang Liem Jun Sik. Imbasnya mantan pemain Sriwijaya FC yang kini berbaju Persipura rela kepalanya diperban setelah duel udara dengan pemain Persegres. Karena darahnya terus mengucur pemain itu diganti oleh Tinus Pae dan seketika itu juga dilarikan ke rumah sakit.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persipura mulai menekan pertahanan Persegres. Melalui Duet Patrick Wanggai dan Ferinando Pahabol cukup merepotkan pertahanan Persegres yang digalang Sasa Zecevic, Park Chul Hyung, dan Lan Bastian. Peluang Persipura diperoleh lewat winger Ortisan Salossa di menit ke 42.

Namun, crossing-nya masih terlalu dekat dengan kiper Persegres Agung Prasetyo. Hingga babak pertama ditiup oleh wasit Prasetyo Hadi kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan masih tetap memperagakan permainan cepat dan keras. Imbasnya menit ke 48 pemain Persegres David Farisitian harus digotong keluar diganti Supandi. Keluarnya David dimanfaatkan oleh duet striker Persipura Ferinando Pahabol dan Patrick Wanggai Untuk Menggempur Pertahanan Persegres.
Memasuki injury time menit tambahan 90+1. Kebuntuan Persegres pecah saat gelandang serang Persegres Gustavo Chena mampu menyelesaikan tendangan bebas (free kick). Bola yang dilesakkan pemain asal Argentina itu gagal diantisipasi oleh kiper Persipura Yoo Jae Hoon.
gol ini Membuat Stadion Tridarma Bergemuruh Oleh Suara Puluhan Ribu Ultras Mania Yang Memadati Stadion.


Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persegres.
Bagi dulur2 Ultras Mania yang kemarin gag sempat datang ke stadion Harry kasih cuplikan Pertandinganya, Selamat Menikmati ....
video


0 komentar:

Post a Comment