Manfaat Kopi bagi Kesehatan

Bila Anda termasuk orang-orang yang tak bisa memulai hari tanpa secangkir kopi, maka Anda akan lebih senang melakukannya karena ada lebih banyak alasan untuk minum secangkir atau lebih kopi setiap hari.
Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa kopi memiliki manfaat bagi kesehatan, jika diminum dalam jumlah yang tentu saja, dibatasi.
Di bawah ini adalah daftar semua manfaat kopi terhadap kesehatan Anda.
1. Mengurangi kemungkinan diabetes tipe 2
Minum kopi dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Sebuah studi yang dilakukan telah menunjukkan bahwa semakin banyak kopi yang Anda konsumsi akan semakin mengurangi kesempatan Anda terkena diabetes tipe 2.
2. Mencegah penyakit Parkinson
Sebuah studi membandingkan peminum kopi berat dan bukan peminum kopi. Hasilnya menyimpulkan bahwa kelompok pertama memiliki kemungkinan lebih rendah terkena penyakit parjinson. Dengan demikian, dengan 2-3 cangkir kopi setiap hari, Anda dapat mengurangi risiko penyakit Parkinson sebesar hampir 25%.
3. Mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan demensia
Sebuah studi menunjukkan bahwa antioksidan dalam kopi yang dikombinasikan dengan kafein akan meningkatkan granulocyte colony stimulating factor (GCSF) yang mencegah penyakit Alzheimer pada tikus. Konsumsi 4-5 cangkir kopi setiap hari juga diketahui dapat mengurangi risiko demensia dan Alzheimer.
4. Meningkatkan keterampilan kognitif
Kopi juga dapat meningkatkan keterampilan kognitif Anda; membantu mengingat hal-hal yang dipelajari di masa lalu. Sederhananya, memori jangka pendek Anda akan meningkat.
5. Mencegah kemungkinan masalah jantung
Minum kopi secara teratur dapat mengurangi risiko masalah jantung, termasuk stroke dan gangguan irama jantung, suatu faktor yang dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung.
6. Mengurangi risiko kanker
Kemungkinan kanker juga dapat dikurangi dengan mengonsumsi kopi. Kopi mencegah risiko kanker mulut, kanker esophagus dan faring, dan bahkan kanker prostat.

#GoNgopi

0 komentar:

Post a Comment