Messi dan Ronaldo Sama-sama Cetak Rekor


                        

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak henti-hentinya bersaing menjadi pemain terbaik di dunia. Kedua pemain ini baru saja mencatat rekor pada malam yang sama, Sabtu 14 April 2012 atau Minggu dini hari WIB.
Rekor yang dipecahkan kedua pemain ini adalah rekor gol terbanyak di La Liga dalam semusim. Mereka sama-sama sukses menorehkan gol ke-41 musim ini.
Ronaldo terlebih dahulu mencatat rekor saat membawa timnya menang 3-1 atas Sporting Gijon. Pemain berjuluk CR7 ini mencetak gol kedua Madrid pada menit 74. Angel Di Maria mengirimkan umpan matang ke jantung pertahanan Gijon yang langsung disambar CR7, Juan Pablo pun tidak berdaya.
Ronaldo sukses melampaui rekornya musim lalu, saat itu dia mencetak 40 gol dan keluar sebagai top skorer La Liga.
Beberapa jam kemudian, Lionel Messi sukses menyamai rekor Ronaldo. Pemain internasional Argentina itu mencetak 2 gol saat timnya menghajar Levante 2-1 di Ciudad de Valencia. Pada menit 64, Messi mencetak gol setelah meneruskan umpan Alexis Sanchez. Menit 72, Messi kembali mencetak gol lewat titik penalti.
Dengan demikian, Messi pun sukses mencetak 41 gol musim ini di La Liga sama dengan jumlah gol Ronaldo. Messi juga sukses menyamai rekor La Liga dengan mencetak 10 gol dalam pertandingan secara berturut-turut.
Di semua kompetisi, Messi masih lebih produktif dibandingkan Ronaldo. Messi sejauh ini telah mencetak 63 gol, sedangkan Ronaldo baru 53 gol.
Sementara itu, Real Madrid juga sukses mencatat rekor. Los Blancos menyamai rekor gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga. Madrid telah mencetak 107 gol musim ini menyamai rekor yang juga dicatat Madrid saat dilatih John Toshack pada musim 1989-90. Rekor ini kemungkinan bisa pecah pada laga El Clasico pekan depan di Camp Nou.

0 komentar:

Post a Comment