Konfercab Ansor Ramai Klaim


GRESIK-Baru dibuka beberapa jam, konfercab GP Ansor Gresik yang digelar di Ponpes Al-Karimi Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kamis (12/4/2/2012) malam, sudah mulai ramai dengan saling klaim sesama kandidat.

Dari sembilan kandidat yang sempat muncul menjelang Konfercab, kini tinggal enam orang yang sangat berpeluang maju dalam arena pemilihan. Ke enam kandidat itu, adalah M Faizin, M Sholahuddin, Syifaul Qulub, Agus Junaidi, Musa dan Abdul Qodir.

Agus Junaidi, mantan Ketua PMII Gresik langsung mengklaim telah mendapat dukungan 120 suara dari 330 suara PAC dan ranting yang harus diperebutkan. Kandidat lainnya, Syifaul Qulub yang sehari hari dosen Unair juga mengklaim mendapat dukungan 50 persen, sedangkan kandidat M Faizin anggota KPUD Gresik malah optimis didukung 70 suara dari total suara. "Saya mendapat dukungan sekitar 120 suara. Cukup sampai pencalonan hingga pemilihan. Karena tahap pencalonan harus mengantongi 75 suara," ujar Agus Junaidi di tengah-tengah konfercab.

Namun, calon lain yang disebut-sebut kuda hitam yaitu Musa (mantan Ketua PC PMII), Abdul Qodir (anggota DPRD) dan Sholahuddin (redaktur sebuah media massa) tetap optimis mampu mencuri suara. Karena ketiganya lebih mengedepankan gerakan penyelamatan Ansor.

Bahkan, Sholahuddin juga mengaku mengantongi suara yang signifikan. "Saya memang tahu diri. Tetapi saya tetap optimis," katanya.

Zainuddin, panitia konfercab menyebutkan pemilihan bakal dilakukan malam hari. Ada sekitar 330 suara yang harus diperebutkan kandidat, yaitu terdiri dari 314 ranting dan 16 suara dari PAC. "Kami akan mempercepat acara, setelah laporan pertanggungjawaban ketua langsung kami lakukan pemilihan calon," ujar Zainuddin.

Sebelumnya, saat membuka konfercab Bupati Sambari Halim Radianto menegaskan, siap menyumbang seragam Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor terpilih. Seragam tersebut bakal dipakai untuk pelantikan pengurus periode 2012-2016.

"Kami siap menyumbang seragam Ansor saat pelantikan pengurus baru terpilih," ujar Bupati Sambari dihadapan peserta konfercab termasuk Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Alfa Isnaine dan Sekjen PP GP Ansor M Aqil.

0 komentar:

Post a Comment