Keuntungan Merokok

Saya disini tidak berkampanye untuk  menganjurkan anda untuk merokok bagi yang tidak merokok, tetapi ini hanyalah untuk menambah wawasan saja. Mengenai betul atau tidaknya tentang keuntungan merokok, saya sendiri tidak berani tanggung jawab karena hal ini saya ambil juga dari beberapa sumber di internet.

Berikut beberapa keuntungan merokok dan manfaat merokok:
  1. mengurangi resiko terkena parkinson : menurut penelitian merokok adalah salah satu cara untuk melawan penyakit parkinson. hal ini makin diperkuat dengan adanya studi lanjutan yang menyatakan bahwa perlindungan atas parkinson berkurang saat penderita menghentikan kebiasaan merokoknya.
  2. perokok lebih kuat terhadap serangan jantung atau stroke : di dalam asap rokok terhadap gas karbon monoksida, dan ternyata setelah diteliti gas karbon monoksida dalam kadar yang sangat rendah dapat membantu seseorang ketika terkena serangan jantung atau stroke. karena sifat gas ini yang menghambat pembekuan darah, maka gas ini akan melarutkan gumpalan berbahaya yang terdapat pada pembulu darah.
  3. Nikotin dapat menghambat kuman penyebab TBC : seorang peneliti dari University of Central Florida (UCF) telah melakukan beberapa uji laboratorium dan menghasilkan kesimpulan yang berisi nikotin bisa mengahmbat pertumbuhan kuman penyebab TBC bahkan dalam kadar rendah sekalipun.
  4. Mengurangi resiko terkena kanker payudara : meskipun di setiap bungkus rokok terdapat peringatan akan bahaya benda yang satu ini, namun sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang membawa sifat atau keturunan penderita kanker payudara akan terkena resiko lebih tinggi apabila merokok. dan hasil ini diperkuat dengan adanya penurunan insiden sebanyak 50%.
  5. Mengurangi resiko radang usus : melalui proses pelepasan nitrat oksidasi, nikotin akan mengurangi aktivitas otot melingkar sehingga temuan ini dapat menguraikan dampak nikotin terhadap resiko radang usus.
Meskipun ada beberapa keuntungannya, namun banyak juga kerugian dan bahayanya. Untuk bahaya merokok tidak saya tulis disini karena sudah ditulis pada setiap bungkus rokok. Bagi yang hanya sekedar ingin tahu bahaya merokok silahkan beli rokok dan baca peringatan yang tertera pada bungkusnya kemudian rokoknya berikan pada saya. He..he..he




0 komentar:

Post a Comment