April hadi Bawa PSPS Benamkan Persegres

Setelah kesulitan membongkar pertahanan Persegres di sepanjang laga paruh pertama, PSPS Pekanbaru akhirnya sukses mencuri gol melalui April Hadi jelang turun minum lewat tandukannya untuk membuka keunggulan PSPS 1-0 atas tuan rumah.

Persegres yang masih tertahan di papan bawah klasemen, harus bermain ekstra defensif saat meladeni tamunya, PSPS, di Stadion Tridharma Petrokimia, Kamis 26 April 2012.

Serangan PSPS yang digalang Zaenal Arif cs sempat merepotkan tembok pertahan tim berjuluk Joko Samudro itu di menit awal paruh pertama. Berada di bawah tekanan, Persegres mencoba tampil lepas. Tim asuhan Abdulrahman Gurning itu berinisiatif membuka serangan dari sektor tengah.

Namun pertandingan berjalan sedikit monoton di interval pertama. Hanya sesekali Persegres dan PSPS melancarkan determinasi di jantung pertahanan. Sisanya, kedua kubu lebih banyak mendominasi lini tengah. Jalannya pertandingan mulai menarik pada 10 menit akhir babak pertama

Di menit 37, ujung tombak Persegres, Gaston Castano mendapat peluang emas membobol gawang lawan. Sayang, sepakan kerasnya masih melambung di atas mistar.

Pada menit 39, giliran PSPS mendapat kans membuka keran gol. April Hadi yang lepas dari kawalan pemain belakang Persegres langsung melepaskan tendangan mendatar saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Beruntung, Hery Prasetya masih bisa menghalaunya.

PSPS kembali mengancam lewat tendangan bebas di menit 44. Patrice Nzekou yang maju sebagai eksekutor hampir menjebol gawang Persegres andai Hary tidak mampu menepisnya.
Gol yang ditunggu PSPS akhirnya tercipta di menit 45. Memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Nzekou, April menanduk bola tanpa bisa dihentikan Hery. Skor 1-0 untuk keunggulan PSPS bertahan hingga akhir babak pertama.
Tertinggal 0-1 membuat Persegres Gresik berusaha terus menyerang PSPS Pekanbaru di babak kedua.
Anak asuh Abdurrrahman Gurning berusaha mengejar ketinggalan dengan tampil menekan. Hanya saja komunikasi dan koordinasi antarpemain kurang baik, sehingga serangan Lan Bastian Balatas selalu kandas.
Dua peluang nyaris berbuah gol. Tendangan Rahmat M Rivai saat terjadi kemelut didepan gawang PSPS di menit ke-57 membentur mistar gawang. Dua menit kemudian Rivai digantikan MarwanSayedeh. Gaston Castano mencoba tendangan jarak jauh di menit ke-67. Tetapi tandangannya tidak mampu menjebol gawang Fauzal Mubaroq, dan hanya tipis di atas mistar gawang.
Umpan Gustavo Chena ke Marwan Sayedeh dua menit kemudian, juga belum bisa diselesaikan dengan baik. Tendangan Marwan melebar di sisi kiri gawang PSPS.
Barisan belakang tim asuhan Mundari Karya cukup tanggung dan disiplin menjaga pertahanan, sehingga susah ditembus Laskar Jaka Samudera. Dedy Gusmawan dan kawan-kawan selalu mematahkan serangan Persegres.
Penjaga gawang Fauzal Mubaroq juga beberapa kali menyelamatkan gawangnya, termasuk tendangan jarak jauh Wismoyo Widiasputro dan Gaston Castano.
Fauzal juga berhasil menangkap bola hasil tandukan kepala Marwan Sayedeh menit 89 memanfatkan umpan Wismoyo. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulanPSPS.
Susunan Pemain
Gresik United: Hery Prasetya, Wismoyo Widiasaputro, Lan Bastian, Daniel Carl Zeleny, Anang Ma'aruf, Rahmat Rivai, Gangga Mudana, Kacung K. Munif, Claudio D. Pronetto, Gustavo Chena, Gaston Castano

PSPS Pekanbaru:
Fauzal Mubaroq, Agus Cima, Dedi Gusmawan, Ambrizal, Danil Junaidi, Ali Khaddafi, Fajar Handika, Ko Ja Hyo, Patrice Nzekou, April Hadi, Zaenal Arif.
 

0 komentar:

Post a Comment